Rabu, 05 November 2014

Air terjun Kalipahit Kawah Ijen

   

    Air terjun Kali Pahit terletak di selatan Paltuding. Tak jauh dari tempat parkir di Paltuding sekitar 2 km menuju arah jalan ke Situbondo. Letak nya pun di pinggir jalan sehingga kita bisa dengan mudah menikmati nya.



 Di sebut Kali pahit karena air nya bukan lah air biasa melain kan air rembesan dari air belerang kaldera danau ijen. Tak heran jika air ini rasa nya pahit karena bukan air tawar. Tingkat ke asaman yang tinggi membuat warna air nya menjadi hijau dan berbusa. Seperti di ketahui bahwa Kawah Ijen mempunyai tingkat keasaam tertinggi di dunia mencapai 0 persen. Namun tingkat nya pun kadang berubah ubah dan mempengaruhi warna air. kadang hijau , biru dan kekuningan.




  
 Air terjun ini melandai melalui tebing yang curam. Sehingga aliran air nya begitu menarik di tambah warna air nya yang tak biasa. Endapan sulfur di bebatuan menambah keindahan tempat ini. Walaupun ini rembesan dari kawah ijen , tetap untuk volume nya bisa di pengaruhi oleh cuaca. Misal nya ketika musim hujan maka volume air akan lebih bear di banding musim kemarau. 

     

        Mendengar cerita dari keponakan ku yang kata nya telah mengunjungi nya aku pun penasaran. Sudah berkali kali ke ijen ternyata aku melewat kan tempat menarik yang satu ini. Padahal letak nya tak jauh dari Kawah ijen. Walau pun aku datang saat musim kemarau sehingga volume air tak terlalu besar namun sepertinya tingkat keasamaan nya sedang tinggi sehingga membuat warna air menjadi begitu jelas dari biasa nya. Walaupun saat itu panas terik tapi udara segar tetap terasa dan langit yang begitu biru bersih.

Sungguh unik dan menarik , Air dan beberapa genangan nya mirip sekali dengan danau yellow stone Amerika hahahaha :D. Oke numpang selfie dulu. Masukan aja buat teman teman yang liburan ke ijen tak ada salah nya melihat tempat ini sejenak.

Endapan belerang di bebatuan

Langit yang cerah dan udara segar begitu terasa













Author czz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DOWNLOAD SIMFILES PUMP IT UP : PHOENIX 2023

DOWNLOAD SIMFILES PUMP IT UP : PHOENIX 2023 Like Facebook pages for update information latest update 1.06 (16/02/2024) ...